Buat Perubahan di Era Pandemi Bersama Telkom: Ayo Bikin Nyata!


Wabah virus Covid-19 merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Pandemi mengubah berbagai aspek kehidupan, tapi hal itu tentu bukan menjadi alasan untuk kamu berdiam diri. Kamu harus jadi inspirasi saat semuanya seolah ‘mati’. Bangkit dari pandemi karena masih banyak hal yang bisa kamu lakukan. Ya, kamu hanya perlu buka mata, telinga, dam bergerak!

Kamu bisa melakukan perubahan, sekecil apapun perubahan yang kamu lakukan bisa memberikan dampak luar biasa untuk orang-orang sekitar. Program Ayo Bikin Nyata (ABN) 2020 sedang mencari inspirator untuk membuat perubahan di era pandemi ini! Apalagi kita tidak tahu kapan pandemi ini akan segera berakhir. Mari sama-sama bantu mereka dan mendorong terjadinya perubahan nyata dalam lingkungan sosial masyarakat Indonesia.  

Gerakan sosial berbasis partisipasi karyawan Telkom Group memberikan ruang bagi anak muda Telkom di Indonesia dalam mengerakkan perubahan untuk lingkungan. Nah, pendafatarannya sendiri berlangsung dari dari 1 Oktober 2020 sampai 8 November 2020. Peserta dapat mendaftarakan diri secara individu atau dalam bentuk kelompok. Nah, ABN 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya loh. Dalam ABN 2020, kategori dibagi menjadi tiga yaitu Bantuan Sosial Berkelanjutan (BSB), Buat Solusi Digital (BSD), dan Bantuan Ekonomi Masyarakat (BEM).  

Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu proposal, tapi dengan ketentuan maksimal satu proposal per kategori dengan tema yang berbeda. Ingat, program sosial yang diajukan harus sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Lengkapi juga proposal kalian dengan estimasi RAB secara lengkap dan detail agar dapat dipertanggungjawabkan. Jangan lupa ubah proposal kamu dalam bentuk PDF untuk diunggah ke website www.ayobikinnyata.com.

Tidak hanya proposal, tetapi dalam program ini kamu harus membuat video berdurasi dua menit dan mengunggahnya ke Youtube. Video yang harus mengenai ringkasan social project yang akan diajukan. Seluruh social project yang kamu kirim akan dievaluasi secara online dalam menentukan pemenang terbaik dari masing-masing kategori.

That’s why kamu harus ikut program ini! Jawabannya sederhana, kamu bisa memberikan solusi bagi UKM yang terdampak pandemi dan meningkatkan ekonomi mereka. Dapat memberikan bantuan sosial secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan dan mendorong masyrakat menggunakan teknologi berbasis digital sebagai solusi adaptasi baru di masa ini. Yuk, segera submit proposal kamu! #AYOBIKINNYATA